Membawakan Kembali Karya Agung Rhoma Irama, Dara Ayu dan Wandra Mengusung Tema Modern Kekinian

DEPOK – Sering membawakan lagu populer tanah air, kali ini penyanyi dangdut asal Lumajang, Dara Ayu menarik perhatian dengan menggandeng penyanyi asal Banyuwangi, Wandra Resturian yang juga dikenal sebagai guru vokal Farel Prayoga (penyanyi viral lagu Ojo Dibandingke) untuk berduet bersama dalam mengcover sebuah lagu Legendaris milik Haji Rhoma Irama.

Dara Ayu bersama dengan Wandra Resturian bersilaturahmi mendatangi studio rekaman Soneta Record milik Penyanyi dangdut Legendaris Indonesia, Rhoma Irama. Kedatangan Dara dan Wandra bertujuan untuk memenuhi undangan acara Press Conference, Rabu (24/8) di Studio Soneta, Depok.

Diketahui bahwa tidak sembarangan orang dapat menyanyikan lagu Legendaris milik Bapak Haji Rhoma Irama. Dengan maksud serta tujuan yang baik, Dara Ayu bersama dengan Wandra mendapat kesempatan emas tersebut. Mereka berdua datang untuk bersilaturahmi secara langsung dan memohon izin membawakan lagu-lagu Legendaris milik Bapak Haji Rhoma Irama.

“Dengan penuh rasa suka cita, saya memberikan izin kepada PT Dua Tujuh Delapan atau TA Pro music & publishing untuk mengcover 5 buah lagu milik saya yaitu, Kerinduan, Pertemuan, Gala-Gala, Cuma Kamu dan Kegagalan Cinta.” ujar Haji Rhoma Irama, di studio Soneta Records.

Satu sikap penuh rasa tanggung jawab bahwa TA Pro Music yang telah mendapatkan izin lisensi bersedia memenuhi beberapa hal yang termasuk dalam perizinan, yaitu membawakan lagu-lagu milik Haji Rhoma Irama dengan tidak mengubah aransemen aslinya, menambahkan / mengurangi bar, dan mengubahnya menjadi koplo. Karena sudah diketahui banyak orang bahwa untuk mendapatkan izin mencover lagu-lagu Legendaris milik Haji Rhoma Irama tidaklah mudah, terlihat dengan jarang sekali penyanyi yang mendapat izin lisensi untuk menyanyikan lagu-lagu hits tersebut.

“Saya merasa bangga dapat kesempatan untuk menyanyikan lagu milik bang Haji Rhoma Irama dengan lisensi yang diberikan. Dengan begitu saya tidak akan menyia-nyiakan kesempatan berharga tersebut” ucap Wandra. Dara Ayu menambahkan bahwa dirinya pun merasakan hal yang sama, dan bercerita sedikit mengenai bagaimana perjuangan dalam mendapatkan izin untuk mengcover lagu-lagu milik Haji Rhoma Irama, dan meminta untuk seluruh masyarakat Indonesia untuk bersiap menantikan perilisan lagu-lagu cover milik Rhoma Irama.

Lagu Gala Gala akan tayang perdana di Youtube Channel TA Pro Music & Publishing pada 25 Agustus 2022 pukul 19:00 WIB. Dengan mengusung konsep millennial kekinian, lagu-lagu tersebut akan dikemas dengan warna khas, yaitu masih dengan rasa dangdut yang dipadukan dengan musik reggae. Serta dengan menampilkan video musik yang dijamin bikin baper dan mengambil shoot tempat dengan mengekspos keindahan alam Indonesia yang berlokasi di Bromo.

Alunan lagu dan musik video akan dikemas dengan penuh keindahan sehingga dapat menarik banyak orang untuk mendengarkan lagunya dan menonton musik videonya yang juga dipercaya akan cocok dengan konsep millennial yang diusung. Karena lagu serta video musik menjadi satu kesatuan dalam menciptakan mahakarya besar.

Leave a Reply

Your email address will not be published.